Kamis, 09 Juni 2011

resensi novel ku..

Resensi Novel.
1.     Judul                     : Kamu yang terbaik (Tiga remaja mencari cinta)
2.     Jumlah halaman    : 236 halaman, 13 x 19 cm.
3.     Penerbit                 : Media Pressindo (K)
4.     Tahun terbit          : Tahun 2010
5.     Nama pengarang   : Diah Wijayanti Sutha
6.     Harga                    : Rp. 35.000



Kamu yang terbaik.
Ryan dan nina memang tidak pernah akur, mereka selalu bertengkar. Dari kelas 4 SD sampai SMA pun mungkin sudah ditakdirkan untuk satu kelas.
Ryan adalah anak pindahan dari bandung, semenjak kelas IV dia pindah di Jakarta. Dan kebetulan satu kelas dengan nina . Dulu sebelum Nina masuk, Ninalah yang selalu menyandang predikat juara kelas.setelah Ryan masuk, predikat juara kelas yang biasa Nina sandang langsung berpindah ke tangan Ryan. Mereka selalu bersaing dalam prestasi, tapi untuk urusan jodoh Nina lah yang menang, Ryan selalu iri bila Nina lagi bersama dengan Adnan, pacarnya.
Setiap hari mereka selalu bertengkar dan membuat gaduh dikelas, sampai-sampai teman satu kelas mereka hanya bisa diam saja melihat tingkah mereka.
Tiba saat Adnan mengajak Nina makan malam, suasana sangat hening. Lalu Adnan mengatakan kepada Nina bahwa dia harus pergi ke Inggris. Nina pun menangis dan kecewa karena Adnan akan pergi. Esoknya Adnan pun pergi.
Seiring berjalannya waktu Ryan dan Nina akhirnya dapat berteman. Orang tua Nina dan Ryan sangat berteman baik. Saat kedua keluarga berkumpul di rumah Nina, tiba-tiba Ryan dan Nina terkejut bahwa kak Vino, kakaknya Nina dan kak Ririn, kakaknya Ryan akan bertunangan. Tapi mereka setuju atas pertunangan itu.
Namun tiba-tiba....
Kring................ telepon rumah Nina berbunyi.
Ternyata telepon dari rumah sakit, karena ada pasien yang sedang sakit parah. Lalu kak vino segera menuju kerumah sakit untuk melaksanakan tugasnya sebagai Dokter.
Kak Vino telah pulang kerumah. Nina memandang wajah kakaknya yang keliatan lusuh dan lekat. Nina penasaran apa yang terjadi. Lalu kak Vino menceritakan kepada Nina bahwa yang ada di rumah sakit adalah Adnan. Keesokan harinya, Nina menutup mulutnya dengan telapak tangan. Ia menangis, betapa terkejutnya Nina.melihat sosok yang sangat di kenalnya terbaring lemah tidak berdaya dengan lengan diinfus.
Beberapa saat kemudian, perlahan-lahan mata Adnan mulai terbuka. Namun tiba-tiba mata Adnan terpejam kembali. Alat pendeteksi detak jantungpun berjalan lurus.
Tiiiiiiiitt..... melihat itu semuanya jadi cemas. Ternyata Adnan sudah meninggal.
Hari ini Adnan meninggal, dan pagi harinya di semayamkan. Teman sekolah banyak yang datang untuk turut bela sungkawa. Sebelum Adnan meninggal, dia telah berpesan kapada Ryan agar selalu menjaga Nina.
Pesta pernikahan kak Vino da Kak Ririn berlangsung. Sepasang mata menatap bahagia karena melihat kakak yang paling di sayanginya bahagia.
Kemudian Ryan mengajak Nina kesuatu tempat. Jantung Nina tiba-tiba saja berdetak kencang, dia kayaknya bisa membaca situasi ini. Nina langsung kaget mendengar pengakuan dari Ryan, bahwa Ryan sangat mencintai Nina. Nina pun membalas dengan senyuman karena dia juga mencintai Ryan.

o   Kelebihan cerita buku : Dapat memberikan kata sehari-hari dalam bahasa Jepang.
  Rancangan sampul yang menarik.

o   Kekurangan cerita buku : Tidak ada gambar yang menunjukan latar cerita.

3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...