Selasa, 24 Desember 2013

Cara Membuat Video Stop Motion

Hai blogies ketemu lagi kan sama gue,, Kali ini gue mau ngeposting something yg berhubungan dengan video dan stop motion , gue lagi ngegelantung di youtube dan nemuin banyak banget video stop motion , gue sadar mungkin itu lagi ngetren kali ya.  dan akhirnya gue terinspirasi buat bikin video stop motion juga , kebetulan gua anniv 1th , jadi gue dedicated video stop motion pertama gue buat dia. Video stop motion itu ternyata kumpula foto yang saling menyambung terus dijadikan satu menjadi sebuah video dan nantinya objek dalam  foto itu seperti bergerak sendiri. Okeh gue share aja nih langkahnya.Cekidosssss.....

1. Pertama , kalian harus siapin semua objek dan jalan cerita , kenapa harus ada jalan cerita ? biar videonya makin keren dan ga ngebosenin. Objeknya juga pilih yang lucu-lucu biat makin cute videonya.hehehe

2. Kedua , siapin kamera buat ngambil gambar dari objek yang udah kalian buat. Kameranya bisa SLR , camera pocket , ataupun kamera HP asalkan kualitas gambarnya jelas biar videonya juga bagus :D


3. Ketiga , Objek udah ada kamera juga ada jadi tinggal ambil gambarnya sesuai jalan cerita yang kalian mau , attention to detail juga bagus banget loh , biar makin keren videonya.

4. Keempat , perhatikan setiap pergerakan dari objek , biar videonya bener-bener bagus. Kalau perlu tambahkan efek juga bagus.

5. Kelima , kalau sudah selesai dengan semua pengambilan gambar dari objek , kalian tinggal eksport gambar-gambar tadi menjadi video. Bisa lewat Windows Movie Maker , bisa juga lewat Adobe Aftre Effect   dan masih banyak yang lainnya. Tapi yang paling gampang sih lewat Movie maker , ga ribet dan simple.

Okehsip sekian deh dari gue , selamat mencoba dan semoga berhasil. Gue sih udah nyoba , karena baru pertama kali bikin jadi hasilnya masih jelek banget dan banyak kekurangan disana sini. Dan gue mau share nih hasil video stop motion gue :D Diliat ya.hehehehe :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...